Dramatis Wolves Tekuk Leicester City 4-3

0 0

Laga seru terjadi ketika Wolverhampton Wanderers menjamu Leicester City di Molineux Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/1/2019) malam WIB.

Pada laga yang berakhir dramatis ini tercipta tujuh gol. Wolves akhirnya menang 4-3 lewat gol telat Diogo Jota tepatnya pada masa injury time babak kedua atau menit ke 90 + 3.

Tidak hanya jadi penentu kemenangan, pada laga ini Diogo Jota juga mencetak hattrikc masing-masing pada menit keempat menit ke-64 dan menit ke (90 + 3). Satu lagi gol Wolves dicetak oleh Ryan Bennett menit ke-12.

Sedangkan gol balasan Leicester City diciptakan oleh Demarai Gray menit ke-47, gol bunuh diri Coday menit ke-51 dan gol Wes Morgan menit ke-87.

Sebetulnya pada laga ini Leicester lebih menguasai bola hingga 54 persen. Namun peluang mereka kebih sedikit dari tuan rumah.

Hanya saja tanda-tanda kemenangan sudah diperlihatkan oleh Wolves ketika mampu mencetak gol cepat pada menit keempat. Menerima umpan terobosan dari Joao Moutinho lalu dengan tembakan kaki kanannya Diogo Jota menjebol gawang Leicester.

Wolves menjauh pada menit ke-12 lagi-lagi lewat umpan Joao Moutinho yang bisa dimanfaatkan oleh Ryan Bennett jadi gol.

Hanya saja setelah itu tidak ada lagi gol tercipta sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0.

Memasuki babak kedua, Leicester membalas ketika laga baru berlangsung dua menit. Demarai Gray dengan tembakan kaki kanan menjebol gawang Wolves usai menerima assist dari Jamie Vardy .

Leicester bahkan mampu menyamakan kedudukan menit ke-51 lewat gol bunuh diri karena Conor Coady salah mengantisipasi bola.

Namun Wolves kembali unggul menit 64 lewat gol kedua Diogo Jota usai memanfaatkan umpan terobosan Rúben Neves.

Luar biasa, Leicester kembali menyamakan kedudukan menit ke-87 jadi 3-3 setelah Wes Morgan mampu menyundul bola hasil tendangan bebas James Maddison .

Sepertinya laga akan berakhir imbang 3-3. Nyatanya laga ini milik Diogo Jota. Golnya pada masa injury time berhasil membawa Wolves menang 4-3.

Menerima assist dari Raul Jimenez lalu Diogo Jota dengan tembakan kaki kanannya menjebol gawang Leicester yang disambut gemuruh penonton tuan rumah. Tak lama kemudian wasit menipu pluit panjang. (b)

Leave a Reply