Wolves menandatangani Adama Traore dari Middlesbrough dengan memecahkan rekor klub senilai 20 juta poundsterling untuk lima tahun kontrak

0 0

Wolves telah menyelesaikan penandatanganan Adama Traore dimana mantan pemain sayap Middlesbrough tersebut pindah ke Molineux dengan memecahkan biaya rekor klub 20 juta poundsterling.

Wolves yang baru saja promosi mengumumkan berita tersebut melalui Twitter pada hari Rabu pagi dengan judul: ‘Bienvenido Adama’ untuk menyambut Traore ke Molineux.

Pemain berusia 22 tahun itu telah menyelesaikan tes medis bersama Wolves pada hari Selasa dan telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan seragam Liga Premier.

Wolves telah membayar Middlesbrough sebesar £ 10 juta untuk uang muka transfer dengan sisanya dibayar setelahnya, tergantung pada jumlah penampilan sang pemain dan lain-lainnya.

Musim lalu Traore mencetak lima gol dan memberi 10 assist untuk membawa Middlesbrough melaju ke semifinal playoff sebelum kalah dari mantan klubnya, Aston Villa.

Traore menjadi pemain ke-10 yang datang di jendela transfer musim panas yang sibuk untuk Wolves menjelang kampanye pertama mereka di divisi utama sejak mengalami degradasi pada musim 2011-12.

Pemain internasional Portugal Rui Patricio dan Joao Moutinho juga bergabung, sementara Diogo Jota dan Willy Boly telah menandatangani kontrak permanen setelah menjadi pemain pinjaman pada musim lalu.

Berbicara kepada laman resmi klub barunya, Traore mengatakan: “Saya sangat senang telah menandatangani (kontrak). Ini hari yang luar biasa bagi saya dan keluarga saya. Saya siap memberi 100 persentuk tim. Dan saya ingin berterima kasih kepada klub dan pelatih untuk membawa saya ke klub.”

Ditanya apakah dirinya merupakan bagian dari ambisi Wolves sebagai sebuah klub, Traore mengatakan: “Pasti. Mereka tahu saya suka mendorong diri saya setiap hari dan saya memiliki impian saya juga untuk menjadi pemain terbaik yang saya bisa.”

Traore absen saat kemenangan 3-0 Middlesbrough atas Sheffield United pada Selasa malam di Championship saat ia menyelesaikan tes medisnya di Wolves.

Manajer Middlesbrough Tony Pulis menggambarkan Traore sebagai “sahabat terbaik” setelah menang dan mengatakan kepergian pemain sayapnya tersebut sulit untuk diterima.

“Adama merupakan sahabat terbaik saya sehingga kehilangan dia benar-benar sulit,” kata Pulis. “Ketika saya datang ke klub dia tampak sedikit cemberut dan tidak memiliki kepercayaan diri tetapi pada akhirnya dia bermain dengan senyum di wajahnya dan menggairahkan banyak orang.”

Pulis berharap Traore mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Wolves dan menambahkan: “Kami memang menawarkan kontrak kepada Adama, kontrak yang sangat bagus, tetapi dia ingin melebarkan (karier) dirinya sendiri.”

Mantan pemain Spanyol U-21 Traore memulai kariernya di Barcelona di mana ia membuat empat penampilan dan mencetak satu gol sebelum bergabung dengan Aston Villa pada tahun 2015.

Setelah Villa terdegradasi dari Liga Premier, Traore bergabung dengan Middlesbrough di mana ia membuat 71 penampilan total di dua musim.

Leave a Reply